Bimtek Penyusunan Rencana Bisnis BUMD Permendagri No. 118 tahun 2018 -BUMD 2023/2024

( Modul Penyiapan Penyusunan Rencana Bisnis, Modul Analisis Rencana Bisnis dan Modul Penyusunan Rencana Bisnis ) 

Dengan Hormat

Dalam rangka melaksanakan Peraturan Pemerintah Nomor 54 Tahun 2017 tentang Badan Usaha Milik Daerah, Kementerian Dalam Negeri menginisiasi penerbitan modul Rencana Bisnis BUMD Air Minum yang terdiri dari 3 (tiga) bagian yaitu Modul Penyiapan Penyusunan Rencana Bisnis, Modul Analisis Rencana Bisnis dan Modul Penyusunan Rencana Bisnis. Penyusunan modul ini telah melalui proses pembahasan yang melibatkan berbagai pihak terkait baik itu Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah maupun para pengurus BUMD Air Minum. Modul “Rencana Bisnis BUMD Air Minum” ini, diharapkan menjadi panduan dan masukan kebijakan bagi Pemerintah Daerah, Pengurus BUMD Air Minum maupun para pemangku kepentingan lainnya dalam penyusunan dan penetapan Rencana Bisnis BUMD Air Minum, sehingga dapat memberi manfaat guna memenuhi hak rakyat atas air.

Bimtek Penyusunan Rencana Bisnis BUMD Permendagri No. 118 tahun 2018 -BUMD 2023/2024

Di samping itu penyusunan rencana bisnis juga dilakukan untuk memberikan pedoman bagi pihak manajemen BUMD dalam mengelola BUMD. BUMD tanpa memiliki rencana bisnis akan kehilangan arah karena rencana bisnis dibuat dengan prinsip kehati-hatian, untuk :

  1. Menentukan strategi bisnis BUMD
  2. Mengarahkan pengurus BUMD agar fokus pada tujuan, strategi bisnis.
  3. Membantu menghadapi persaingan usaha dan menarik investor.

Dalam hal terdapat terdapat perubahan  terhadap Rencana Keja bisnis yang telah disahkan biasa diajukan perubahan rencana bisnis yang disesuaikan dengan perubahan analisis investasi dan perda tentang penyertaan modal, kecuali perubahan rencana bisnis yang dilakukan hanya pada program.

Untuk Memahami Opsi Di Atas Untuk itu, kami LATIHNAS mengundang Pemerintah Daerah Provinsi/Kabupaten dan Kota diseluruh Indonesia untuk mengikuti bimtek dengan tema Bimtek Penyusunan Rencana Bisnis BUMD Permendagri No. 118 tahun 2018 -BUMD 2023/2024

INFORMASI PENDAFTARAN DAN BIAYA BIMBINGAN TEKNIS /TRAINING 

  • Biaya Kontribusi untuk satu peserta pelaksanaan Pelatihan sebesar   RP. 5.750.000,- (Lima Juta Tujuh Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah) . Sudah termasuk Penginapan Hotel (Suite Room) Selama 4 Hari 3 Malam.
  • Biaya Kontribusi untuk satu peserta pelaksanaan Pelatihan sebesar   RP. 4.750.000,- (Empat Juta Tujuh Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah) . Sudah termasuk Penginapan Hotel (Twin Sharing) Selama 4 Hari 3 Malam.
  • Biaya Non Penginapan Besar  RP. 3.750.000 (Tiga Juta Tujuh Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah).
  • Biaya Bimtek Online Sebesar  RP.3.000.000 (  Tiga Juta  Rupiah ) 
  • Modul, Tas, Bahan/makalah, Ballpoint, Sertifikat dan Konsumsi/Coffee Break Selama Pelatihan Berlangsung
  • Pembayaran Secara Tunai Bisa Pada Saat Pendaftaran Di Hotel / Transfer ke rekening Bank Mandiri No. Rek : 120 00 12343451  a/n. PT. LATIHNAS PENGEMBANGAN MANAJEMEN
    Kegiatan Pelatihan Gambar Protokol Kesehatan covid 19
    Kontak Person Panitia Nasional : HP: 0812 9672 0709   / Wa:  https://wa.me/6283813773861
    Email / Wenshite : pusdiklatlatihnas@gmail.com/ www. pusdikipd.com
  • INFORMASI JADWAL BIMTEK SILAHKAN KLIK  https://www.pusdikipd.com/download-jadwal/

 




Tinggalkan Balasan