Bimtek Kebijakan Pertanahan, Pertanahan dalam Konteks Otonomi Daerah, Hak-hak atas Tanah, Penyelesaian Sengketa Tanah, serta Sosialisasi Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2012 dan Peraturan Presiden Nomor 40 Tahun 2014 tentang Pengadaan Tanah Bagi Pembangunan untuk Kepentingan Umum

Dengan hormat,

Gubernur, Walikota, Bupati, Sekretariat Daerah, DPRD, Kepala Dinas, Badan, Kantor (Unit SKPD) dan instansi yang terkait di Seluruh Indonesia.

PUSDIKIPD  sebagai penyelenggara Bimbingan teknis dibidang pertanahan atau Bimtek pertanahan akan menyelenggarakan diklat pertanahan dengan materi  Kebijakan Pertanahan, Pertanahan dalam Konteks Otonomi Daerah, Hak-hak atas Tanah, Penyelesaian Sengketa Tanah, serta Sosialisasi Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2012 dan Peraturan Presiden Nomor 40 Tahun 2014 tentang Pengadaan Tanah Bagi Pembangunan untuk Kepentingan Umum.

Sengketa pertanahan antara masyarakat dan pelaku usaha, muncul akibat adanya perbedaan persepsi mengenai tanah yang dikuasainya. Pihak yang berkonflik merasa merekalah yang secara hukum paling berhak untuk memiliki tanah tersebut, Dalam kondisi itu, aparat pemerintah harus tampil untuk menengahi secara adil, tidak memihak dan mampu memberikan kepastian hukum tentang pertanahan.

Untuk memenuhi kebutuhan tentang  Kebijakan Pertanahan, Pertanahan dalam Konteks Otonomi Daerah, Hak-hak atas Tanah, Penyelesaian Sengketa Tanah. PuskaPemda akan menghadirkan narasumber yang kompeten di bidangnya untuk melaksanakan Bimtek Kebijakan Pertanahan, Pertanahan dalam Konteks Otonomi Daerah, Hak-hak atas Tanah, Penyelesaian Sengketa Tanah, serta Sosialisasi Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2012 dan Peraturan Presiden Nomor 40 Tahun 2014 tentang Pengadaan Tanah Bagi Pembangunan untuk Kepentingan Umum.

Setelah mengikuti Bimtek Pertanahan  tentang Kebijakan Pertanahan, Pertanahan dalam Konteks Otonomi Daerah, Hak-hak atas Tanah, Penyelesaian Sengketa Tanah, serta Sosialisasi Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2012 dan Peraturan Presiden Nomor 40 Tahun 2014 tentang Pengadaan Tanah Bagi Pembangunan untuk Kepentingan Umum, para peserta Diklat Pertanahan diharapkan dapat meningkatkan pemahaman pada bidang pertanahan.

Berikut Jadwal Bimtek Kebijakan Pertanahan, Pertanahan dalam Konteks Otonomi Daerah, Hak-hak atas Tanah, Penyelesaian Sengketa Tanah, serta Sosialisasi Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2012 dan Peraturan Presiden Nomor 40 Tahun 2014 tentang Pengadaan Tanah Bagi Pembangunan untuk Kepentingan Umum.

Informasi :
1. Konfirmasi /Pendaftaran dapat menghubungi Contact Person, 5 hari sebelum pelaksanaan pelatihan
2. Biaya Kontribusi untuk satu pelaksanaan Pelatihan sebesar Rp. 4.500.000,- (Empat Juta Lima Ratus Ribu Rupiah)
3. Biaya yang tercantum sudah termasuk : penginapan selama 4 hari 3 malam, modul, tas, materi/makalah, CD materi, sertifikat dan konsumsi/coffee break selama pelatihan berlangsung
Kami melayani permintaan kegiatan di luar daerah dengan waktu/tempat dan materi yang disesuaikan berdasarkan permintaan (minimal 15 orang peserta)
Konfirmasi Pendaftaran : 0811 878 9991 – 0822 9970 6471
Info Diklat ( PIN BB : 572AEF07)

Categories: Bimtek Bidang Pertanahan

Leave A Reply

error: Content is protected !!
Chat WA