BIMTEK DIKLAT PELATIHAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN RUMAH SAKIT (SIM-RS) | PUSDIKLAT PUSDIKIPD

“PELATIHAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN RUMAH SAKIT (SIM-RS)”

INTRODUCTION :

Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit yang selanjutnya disingkat SIM-RS adalah suatu sistem teknologi informasi komunikasi yang memproses dan mengintegrasikan seluruh alur proses pelayanan Rumah Sakit dalam bentuk jaringan koordinasi, pelaporan dan prosedur administrasi untuk memperoleh informasi secara tepat dan akurat, dan merupakan bagian dari Sistem Informasi Kesehatan

Peran sistem informasi di dalam kegiatan manajemen rumah sakit sangatlah membantu dan mempunyai peran yang sangat efektif dalam proses pelayanan kesehatan di rumah sakit. Dengan sistem informasi seorang pemimpin rumah sakit dapat mengambil suatu kebijakan secara cepat, tepat dan akurat berdasarkan informasi yang didapat dari pelayanan kesehatan di rumah sakit yang dipimpinnya.

TRAINING OBJECTIVE :

Pelatihan tentang konsep, pengembangan, implementasi dan tata kelola sistem informasi manjemen rumah sakit (SIM-RS), yang disesuaikan dengan pendekatan-pendekatan yang lebih sederhana dan praktis, serta mempertimbangkan kondisi dan kebutuhan Rumah Sakit untuk meningkatkan manajemen dan pelayanan yang lebih efektif – efisien.

TRAINING MATERIAL OUTLINE :

  1. Pengantar Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIM-RS) 2. Perencanaan dan Pengembangan SIM-RS 3. Tata Kelola SIM-RS 4. Standarisasi Data, Integrasi dan Interoperabilitas System 5. Laboratory Information Management Systems (LIMS) 6. Picture Archiving and Communications System (PACS) 7. Electronic Medical Record (EMR) + EHR 8. Clinical Decission Suport System (CDSS) : E-Presciptions, CPOE 9. Alih Media Digital dan Digitasi Pelayanan di Rumah Sakit 10. Readiness Assessment SIM-RS (Asesmen Kesiapan) 11. Sub-Sistem /Unit RS (SI-Pelayanan, Manajemen Data, Keuangan, Aset, Logistik, dll) 12. Sistem Admission, Discharge dan Transfer Rumah Sakit

WHO SHOULD ATTEND THIS TRAINING ? :

Manajemen/ Pelaksana (Administrasi & Pelayanan) di Rumah Sakit (CIO, Manajer Data & Teknologi Informasi, Unit IT/ Sistem Informasi, Manajer Pelayanan Kesehatan/ Medik, Bagian Pelaporan Data dan Statistik RS/ SIM-RS, Ka. Unit Rekam Medis, Petugas di Unit Pelayanan Kesehatan/ Medis : Dokter, Perawat, Bidan, Farmasi, Gizi, dll).

TRAINING METHOD AND TOOLS : a. Metode yang digunakan di traning ini : ceramah, diskusi/ FGD, studi kasus, praktikum/

tutorial. b. Alat yang digunakan di training ini : Laptop, Modem/ Wifi, dll.

INFORMASI JADWAL DAN TANGGAL PELAKSANAAN SILAHKAN KLIK https://www.pusdikipd.com/jadwal-diklat/

Program diklat bersertifikat ini sangat penting untuk diikuti oleh staf maupun pejabat pemerintah daerah seluruh Indonesia dalam rangka meningkatkan kemampuan dasar dan kemampuan teknis Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk mendukung pelaksanaan perencanaan dan akuntabilitas kinerja pemerintahan.

Ketentuan :

Untuk konfirmasi kepesertaan, mohon untuk mengisi formulir terlampir dan mengirimkannya ke kantor Sekretariat Diklat PUSDIKIPD   melalui Fax : 021 –  21202049 atau via e-mail info@pusdikipd.com selambat-lambatnya 1 Hari Sebelum Sebelum Kegiatan

Biaya penyelenggaraan Bimtek / Diklat  tersebut dibebankan kepada APBD/APBN masing – masing peserta   sebesar @ Rp 4.500.000,- ( Empat Juta Lima Ratus Ribu Rupiah )

Biaya Diklat, bimtek, pelatihan dan pendidikan yang tercantum sudah termasuk :

  • Penginapan selama 4 hari 3 malam
  • Biaya Kelas
  • Modul, tas, materi/makalah
  • CD materi
  • Sertifikat Diklat, Bimtek, Pelatihan dan Pendidikan
  • Konsumsi/coffee break selama pelatihan berlangsung
  • Antar Jemput Bandara Bagi Peserta rombongan Minimal 5 Orang

Informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran Diklat dapat diperoleh melalui Kantor  PUSDIKIPD

, telp: 021 – 21202049 HP: 08118789991 – 081316079019 – 021 – 3501999

atau via e-mail: info@pusdikipd.com

Demikian, atas perhatian dan kerjasamanya kami  PUSDIKIPD Menguucapkan terima kasih.

 

Categories: Bimtek Bidang Kesehatan Dan Rumahsakit,Bimtek Diklat Pilihan

Tags: ,,,,,

Comments are closed

error: Content is protected !!