Bimtek Nasional Penyusunan Perencanaan, Laporan Keuangan Berbasis Akrual Pada Sekretariat DPRD Serta Pemeriksaan Dan Tindak Lanjut LHP BPK

 

  • Kepada YTH :
  • Pimpinan DPRD, Anggota DPRD, Sekretaris DPRD dan Staf Sekretariat DPRD di Seluruh Indonesia
  • Dengan Hormat,

Dalam upaya memaksimalkan Peran dan fungsi Setwan yang sangat strategis sebagai penyelenggara administrasi keuangan dan kesekretariatan DPRD, perlu terus meningkatkan kapasitas SDM bagi aparatur sipil negara di lingkungan Sekretariat DPRD guna mewujudkan supporting tri fungsi DPRD yang handal dan profesional,  Dalam kaitannya dengan pelaksanaan tugas-tugas perbendaharaan telah ditetapkan peraturan Mentri Dalam Negeri(Permendagri) No. 55/2008 tentang tatacara Penatausahaan dan Penyusunan Laporan Pertanggungjwaban Penatausahaan Pertanggungjawaban / Pelaporan dan Penyampaiannya oleh bendahara penerimaan dan bendahara pengeluaran SKPD,  bendahara penerimaan dan Pengeluaran PPKD serta bendahara umum daerah. Sebagaimana dimaklumi bahwa  penatausahaan pelaksanaan anggaran yang dilaksanakan oleh para bendahara merupakan salah satu aktifitas penting  dalam rangka mewujudkan penciptaan keuangan daerah yang tertib, efisien dan efektif. Oleh karena itu, diperlukan suatu  bintek yang dapat memantapkan pemahaman mengenai pelaksanaan tugas-tugas para bendahara pengeluaran dam penerimaan di SKPD maupun di PPKD.

Untuk itu para pejabat Instansi Pemerintahan Daerah baik Gubernur, Bupati, Walikota, maupun lingkup   Satuan Kerja Perangkat Daerah ( SKPD ) haruslah memiliki pengetahuan dan pemahaman yang optimal mengenai Opsi di atas untuk itu kami dari, Pusat Pendidikan Keuangan Dan Inovasi Pemerintah Daerah  bersama dukungan  KEMENTERIAN DALAM NEGERI – ,  BADAN PEMERIKSA KEUANGAN – RI mengharapkan keikutsertaan Pemerintah Daerah (Gubernur/Bupati/Walikota, Sekretariat Daerah serta SKPD terkait untuk mengikuti Bimbingan Teknis tersebut.

Pendaftaran Keikutsertaan Dapat Menghubungi. Panitia 08118789991 – 081316079019 – 021 . 3501999

  • Biaya Bimtek  Sebesar : Rp. 4.500.000 ( Empat Juta Lima Ratus Ribu Rupiah )
  • Biaya Sudah Termasuk : Akomodasi / Penginapan Hotel Selama 4 ( Empat ) Hari 3 ( Tiga ) Malam. Makan Pagi ,Siang ,Malam ( satu kamar  untuk dua orang peserta )
  • Coffe Break, Modul Training , Tas dan Sertifikat
  • Regristrasi / Chek in Dilakukan 1 Hari Sebelum Pelaksanan Bimtek

Untuk keikutsertaan, peserta dapat konfirmasi 5 ( lima ) hari sebelum pelaksanaan Bimtek  Demikian kami sampaikan undangan ini, atas perhatian dan keikutsertaan Bapak / Ibu dan Saudara / I, kami ucapkan

Categories: Bimtek Bidang DPRD,Bimtek Bidang Keuangan

Comments are closed

error: Content is protected !!
Chat WA